Powered By Blogger
http://arif-healthy.blogspot.com/

Monday, November 7, 2011

Penyebab Tuberkulosis

Penyebab Tuberkulosis: Berikut penjelasan penyebab TBC/Tuberkulosis. Untuk obat klik disini: obat herbal tuberkulosis. Berikut penjelasan penyebab TBC silakan baca artikel di bawah ini.
Apa itu Tuberkulosis (TBC)?
Tuberkulosis adalah suatu infeksi menular dan bisa berakibat fatal, yang disebabkan olehMycobacterium tuberculosis, Mycobacterium bovis atau Mycobacterium africanum.

Tuberkulosis menunjukkan penyakit yang paling sering disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis, tetapi kadang disebabkan oleh M.bovis atau M.africanum.

Bakteri lainnya menyebabkan penyakit yang menyerupai tuberkulosis, tetapi tidak menular dan sebagian besar memberikan respon yang buruk terhadap obat-obatan yang sangat efektif mengobati tuberkulosis.

Tuberkulosis ditularkan melalui udara yang terkontaminasi oleh bakteri M. tuberculosis.
Penyebab Tuberkulosis / TBC
Penyebab utama TB, Mycobacterium tuberculosis””, adalah aerobik kecil non-motil basil. Lipid yang tinggi isi dari account patogen untuk banyak karakteristik yang unik klinis. Ini membagi setiap 16 sampai 20 jam, tingkat yang sangat lambat dibandingkan dengan bakteri lainnya, yang biasanya membagi dalam waktu kurang dari satu jam. (Sebagai contoh, salah satu yang tercepat-berkembang bakteri adalah strain E. coli””yang dapat membagi kira-kira setiap 20 menit.) Sejak MTB memiliki dinding sel tetapi tidak memiliki membran fosfolipid luar, itu diklasifikasikan sebagai suatu Gram positif bakteri. Namun, jika dilakukan pewarnaan Gram, MTB baik noda sangat lemah Gram-positif atau tidak mempertahankan pewarna karena lipid tinggi & mycolic kandungan asam dinding selnya. MTB dapat menahan desinfektan lemah dan bertahan dalam keadaan kering selama berminggu-minggu. Di alam, bakteri dapat tumbuh hanya dalam sel-sel dari organisme inang, namun”M. ””TBC dapat dikultur secara in vitro”.
Menggunakan noda pada sampel histologis meludah dari dahak (juga disebut dahak), para ilmuwan dapat mengidentifikasi MTB di bawah mikroskop biasa. Sejak MTB mempertahankan noda tertentu setelah dirawat dengan larutan asam, itu diklasifikasikan sebagai basil tahan asam (BTA). Teknik pewarnaan asam-cepat yang paling umum, pewarnaan Ziehl-Neelsen, pewarna AFBs merah terang yang menonjol jelas terhadap latar belakang biru. Cara lain untuk memvisualisasikan AFBs termasuk mikroskop auramine-rhodamine noda dan neon.
Para”M. TBC”yang kompleks meliputi empat penyebab TB mikobakteri lainnya:”M. bovis”,”M. africanum”,”M. Canetti”dan”M. microti”. M.” africanum”tidak luas, namun di beberapa bagian Afrika merupakan penyebab signifikan tuberkulosis. M.” bovis”pernah menjadi penyebab umum dari TBC, tapi pengenalan susu pasteurisasi telah sebagian besar dihilangkan ini sebagai masalah kesehatan masyarakat di negara-negara maju. M.” Canetti”adalah langka dan tampaknya terbatas ke Afrika, meskipun beberapa kasus telah terlihat di emigran Afrika. M.” microti”sebagian besar terlihat pada orang imunodefisiensi, meskipun ada kemungkinan bahwa prevalensi patogen ini telah diremehkan.
Patogen lain yang dikenal mikobakteri termasuk”Mycobacterium leprae”,””Mycobacterium avium danM.” kansasii”. Dua yang terakhir adalah bagian dari kelompok mikobakteri nontuberculous (NTM). Nontuberculous mikobakteri tidak menyebabkan TBC atau lepra, tetapi mereka lakukan””menyebabkan penyakit paru menyerupai TB.
Faktor risiko
Orang dengan silikosis memiliki sekitar 30-kali lipat””risiko lebih besar untuk mengembangkan TB. Orang dengan gagal ginjal kronis yang pada hemodialisis juga memiliki peningkatan risiko: 10-25 kali lebih besar daripada populasi umum. Orang dengan diabetes mellitus memiliki resiko untuk mengembangkan TB aktif yang dua sampai empat kali lebih besar daripada orang tanpa diabetes mellitus, dan risiko ini mungkin lebih besar pada orang dengan diabetes tergantung insulin atau kurang terkontrol. Kondisi klinis lain yang telah dikaitkan dengan TB aktif termasuk gastrektomi dengan penurunan berat badan dan malabsorpsi petugas, memotong jejunoileal, transplantasi ginjal dan jantung, karsinoma kepala atau leher, dan neoplasma lain (misalnya, kanker paru, limfoma, dan leukemia) yang silikosis sangat meningkatkan resiko TB, penelitian lebih lanjut tentang pengaruh berbagai (indoor) polutan udara pada penyakit akan diperlukan. Beberapa sumber yang mungkin dalam ruangan silika termasuk cat, beton dan semen Portland.
Berat badan rendah dikaitkan dengan risiko tuberkulosis juga. Sebuah indeks massa tubuh (BMI) di bawah 18,5 meningkatkan risiko sebesar 2-3 kali. Di sisi lain, peningkatan berat badan menurunkan risiko, Pasien dengan diabetes mellitus berada pada peningkatan risiko tertular tuberkulosis, dan mereka memiliki tanggapan yang lebih buruk terhadap pengobatan, mungkin karena penyerapan obat miskin
Kondisi lain yang meningkatkan risiko termasuk penyalahgunaan obat IV; TB infeksi baru atau riwayat TB tidak diobati; sinar-X dada sugestif TB sebelumnya, menunjukkan lesi fibrosis dan nodul; terapi kortikosteroid berkepanjangan dan terapi imunosupresif lainnya; pasien immunocompromised (30-40 % dari pasien AIDS di dunia juga mempunyai TB) penyakit hematologi dan retikuloendotelial, seperti leukemia dan penyakit Hodgkin; stadium akhir penyakit ginjal; memotong usus; kronis sindrom malabsorpsi; kekurangan vitamin D, dan berat badan rendah. Temuan ini baru-baru ini dikonfirmasi oleh serangkaian studi di Afrika Selatan. Polimorfisme gen tertentu dalam IL12B””telah dikaitkan dengan kerentanan TB.
Beberapa obat, termasuk obat rheumatoid arthritis yang bekerja dengan menghalangi tumor necrosis factor-alfa (suatu sitokin penyebab peradangan), meningkatkan risiko infeksi laten mengaktifkan karena pentingnya ini sitokin dalam pertahanan kekebalan terhadap TB.
Pengobatan

No comments:

Post a Comment