Powered By Blogger
http://arif-healthy.blogspot.com/

Thursday, November 10, 2011

ASI Juga Bermanfaat untuk Bunda

ASI Juga Bermanfaat untuk Bunda: Mungkin banyak orang sudah mengetahui manfaat penting air susu ibu atau ASI bagi bayi. Namun tahukah Anda, selain bayi, ASI juga sangat bermanfaat untuk sang ibu? Hasil penelitian yang dilakukan Kaiser Permanente Division of Research, Oakland, California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa ibu yang memberi ASI eksklusif memiliki risiko lebih rendah untuk terkena diabetes tipe II dan penyakit jantung. Manfaat lain, yakni berat badan ibu yang menjadi lebih cepat susut dengan memberikan ASI.



Salah seorang peneliti yang terlibat, Erica P. Gunderson mengungkapkan, pemberian ASI bisa menekan angka terjadinya diabetes pada wanita yang memang berisiko pada penyakit tersebut. Lembaga riset itu telah melakukan penelitian ini selama 20 tahun. Dalam pengamatan mereka selama itu, pemberian ASI juga bisa menyelamatkan ibu dari terjadinya sindrom metabolik, yakni penumpukan lemak perut yang memicu terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, hingga peningkatan lemak dalam darah.



Semoga bermanfaat sobat, I LOVE MOM, kalau Anda menyukai ulasan yang sederhana ini silahkan click tombol like yang berada pada botton paling bawah, terimaksih banyak sebelumnya

No comments:

Post a Comment